10 golongan yang menjadi musuh iblis.

Jan 3, 2016 by


10 golongan Yang menjadi musuh musuh iblis dalam kehidupan. Berbahagialah yang menjadi musuh – musuh iblis dan celakalah bagi mereka yang menjadi kawan – kawan syetan. Bagaimanpun juga dalam kehidupan ini apabila ada yang memplokmamirkan bendera permusuhan bagi kita maka tentulah bagi kita untuk waspada dan mawas diri. Begitu juga iblis dan balantaranya telah mengibarkan bendera untuk bermusuhan kepada adam dan anak cucunya. Lalu siapakah yang menjadi musuh musuh syetan. Ini lah pertanyaan yang diajukan oleh Baginda Rosul pada iblis. Wahai iblis jika engkau telah mengibarkan bendera permusuhan terhadap Adam dan cucunya lalu siapakah yang menjadi musuhmu dalam kehidupan ini. atas pertanyaan yang disampaikan oleh baginda nabi kepada iblis maka iblis menjawab. Wahai Muhammad yang menjadi musuhku

1.         adalah ‘’anta ya Muhammad’’ musuhku yang pertama adalah engkau wahai Muhammad. Kenapa iblis mencatat Muhammad sebagi musuh yang pertama dalam deretan musuh musuh iblis. Mudah dipahami.
          Sebab keberadaan Muhammad adalah menjadi rahmat lilalamin, rahmat bagi lingkungan
          Sebab beliau berfungsi menyelamatkan manusia dari alam yang gelap gulita menuju alam yang terang benderang berisi petunjuk dan hidayah dari allah swt. Maka menurut iblis inilah perintang pertama, atas segala usaha syetan dan iblis hendak mengelincirkan manusia dari jalan kebenaran dan diberkahi oleh Allah swt. Kalau kita baca sejarah risalah yang dibawa oleh baginda nabi Muhammad ini memang membawa rahmat bai alam sekitarnya ada sedikit beda dengan risalah yang dibawa oleh nabi nabi sebelumnya yang mana risalah yang disampaikan membawa efek secara langsung dalam kehidupan ini. misalnya Nabi nuh menyampaikan agama. Wahai umat ini agama. Umat menentang dan menenggelamkan orang orang kafir azab diturunkan pada waktu itu juga ketika nabinya masih hidup. Nabi sholeh. Wahai umatku ini agama. Mereka menolok kemudian turun bencana gempa bumi dan menggulung orang oran kufur. Nabi musa. Hai umat ku ini agma. Mereka menoloka kemudian oleh Allah di tenggelamkan kedalam laut merah dan sebagaian dikutuk menjadi monyet monyet yang hina sebagaimana diceritakan didalam al qur’an nul karim
Lain dengan baginda nabi muhamma saw. Bagaimanapun kurang ajarnya umat yang dihadapi oleh beliau bagimanapun jama’ahyang menentang ajaran yang disampaikan oleh beliau azab tidak turun sepanjang beliau masih hidup ini merupakan jaminan oleh allah wamakanallah liyuadzibahung wama kana anta fihim ‘’             allah tidak akan pernah menurunkan adzab wahai Muhammad selama engkau masih hidup di tengah tengah umatmu jadi keberadaan nabi Muhammad menjadi keselamatan bagi ummat Muhammad selama beliau masih ada di tengah – tengah umatnya ini bedanya nabi Muhammad dengan nabi nabi terdahulu. Begitu juga dari segi pola dakwah .nabi nuh dakwahnya di tolak oleh ummat maka nabi nuh keluar doanya  untuk ditenggelamkan ummatnya. Namun nabi kita Muhammad, ketika dilempari bantu oleh ummatnya justru malah mendoakan ummatnya agar senantiasa diberi hidayah. Oleh sebab itu wajar bagi iblis menggangap bahwa nabi Muhammad sebagai musuh rengking yang pertama.
2.         adalah imam adil itu yang akan menjadi musuh didunia ini. apa sebabnya imam atau pemimpin yang adil menjadi musuh iblis. Sebab pemimpin yang adil mempunyai dampak dalam kehidupan didunia ini, melindungi orang banyak menentramkan orang banyak makin aman tentran situasi dan kondisi makin mudah orang melaksanakan ibadah makin tekun dan rajin ia melakukan ibadah maka makin dekat ia dengan Allah, makin dekat ia dengan Allah maka makin jauh ia dari iblis. Sebab dua hal ini saling keterkaitan, manusia yang dekat dengan Allah tentulah jauh dari iblis namun sebaliknya jika manusia dekat dengan iblis maka jauhlah ia dengan Allah. Dalam kaitanya kehidupan maka pentingnya kita membangun manusia. membangun jembatan dan gedung yang tinggi penting namun lebih penting lagi membagun orang yang akan membangun jembatan dan gedung yang tinggi itu. sebab kalau manusia yang akan membangun jembatan dan gedung yang tinggi itu tidak dibangun terlebih dahulu kita hawatir jembatan habis dimakan yang bikin jembatan. Gedung yang tinggi dan meggah habis sebelum jadi dimakan oleh yang bikin gedung bertingkat tinggi itu. inilah pentingnya membangun manusia pembangunan. Semua tugas tugas yang besar dan pekerjaan yang baik harus berangkat dengan niat yang bersih benar dan tulus siapapun adanya kita apapun profesi kita. Yang jadi tok guru marilah kita berangkat dari niat yang bersih yang jadi muballig penceramah marilah kita berangkat dengan niat yang tulus dan bersih niatnya itu mau menghidupkan islam atau mau hidup jual islam. Kalau ingin menghidupkan islam mari sama sama kita berjuang tapi kalau ingin mencari hidup dengan jual islam lebih baik menyingkir saja dari pada nanti akan bikin malu. yang jadi orang Alim mari kita berangkat khidmah untuk agama dengan niat yang bersih jangan memperjual belikan fatwa yang halal dikatakan haram yang haram dikatakan samar samar nanti membingungkan ummat.
Setiap kita pada hakikatnya punya bakat secara fitrah yang kita bawa. Bakat apapun kita punya. Kita punya bakat menjadi pemimpin dan kitapun punya bakat menjadi penghianat, kita punya bakat jadi orang sholeh namun kita juga punya bakat untuk menjadi orang salah, kita punya bakat jadi orang besar namun kita juga punya bakat jadi orang hina. Seluruh bakat ada dalam diri kita tinggal nanti pertumbuhanya mana yang lebih subur. Kita punya sifat berani namun kita pun punya sifat takut. Seberani berani orang pasti ada rasa sifat takutnya nanti mana yang tumbuh lebih subur. Kalau sifat takutnya yang lebih subur dan tumbuh maka ia nanti akan menjadi seorang yang penakut sementara jika sifat beraninya lebih subur dengan dipupuk pendidikan dan ilmu agama maka ia akan menjadi orang yang pemberani. Oleh karena itu agama merupakan lingkungan yang subur untuk menumbuhkan benih benih yang baik yang kita bawa seiringnya kita lahir dialam dunia ini. kita punya bakat menjadi pemimpin dan kita juga punya bakat menjadi penghianat, kita punya bakat untuk menjadi pemelihara dan kita pun punya bakat menjadi orang pengrusak tinggal bagaimana lingkungan kita hidup didalamnya. Kalau sementara lingkungan kita dikelilingi oleh para pengrusak maka ikut rusaklah moral kita begitupun juga kalau kita hidup dilungkungan penghianat disaatnya nanti kita jadi pemimpin korupsi kita buat.
3.         Ghoniun mutawati’ orang kaya yang rendah hati orang kaya yang tidak sombong. Kaya apa saja. Kaya karena ilmu dan sibut dengan orang Alim, orang kayak arena materi dan disebut dengan hartawan, kaya akan kedudukan dinamakan pejabat. Orang kaya yang rendah hati itu musuh iblis. Beruntung dia menjadi musuh iblis. Sebab iblis tidak senang terhadap orang kaya yang tidak sombong tapi iblis senang kalau ada orang kaya yang sombong lebih senang lagi pada orang miskin yang sombong. Orang kaya sombong walaupun iblis senang namun masih ada manusia yang bilang wajar orang kaya sombong namun kalau orang miskin sombong kira kira yang disombongkan apanya.
Dalam bentuk apapun yang namanya sombong Allah tidak menyukainya. Namun iblis menyukainya dan termasuk sebab musabab iblis di usir oleh allah dari pada syurga karena sifat sombong. Sebab iblis terbuat dari api sedang adam terbuat dari tanam IAM THE BEST kata iblis  
4.         dalah tajirun shodiq. Pedagang yang jujur, pedagang yang tidak menipu pembeli, pedagang yang tidak mengatakan barang baik apabila didalam barang daganganya terdapat cacat . iblis paling benci terhadap pedagang yang jujur. Namun iblis akan senang ketika melihat pedagang yang tidak jujur. Dg mengurangi timbangan, barang yang jelek di campur dengan barang yang bagus agar terlihat baik.
5.         orang yang sholat dengan husyuk karena Allah.
6.         Mukminun Nasih. orang yang mukmin yang memberikan nasehat. Sebab orang yang senantiasa memberikan nasehat akan mengfilter kesalahan kesalahan orang lain oleh sebab itu iblis benci betul dengan para mubaligh para ustadz yang memberikan nasehat nasehat terhadap para jama’ahnya.
7.         Taibun Saibitun ala taubatihi. Orang yang taubat dan menetapi atas taubatnya. Secara jujur tidak ada manusia yang tidak mempunyai salah dan dikatakan orang baik adalah orang yang melakukan kesalahan dan dia segera sadar atas kesalahan itu dan dijadikan pelajaran untuk tidak diulanginya lagi pada masa yang akan datang.
8.         Mmukminun yudawimu ala thoharoh. Orang mukmin yang mengekalkan sucinya.
((عَنْ نُعَيْمٍ الْمُجْمِرِ قَالَ رَقِيتُ مَعَ أَبِي هُرَيْرَةَ عَلَى ظَهْرِ الْمَسْجِدِ فَتَوَضَّأَ فَقَالَ إِنِّي سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ إِنَّ أُمَّتِي يُدْعَوْنَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ غُرًّا مُحَجَّلِينَ مِنْ آثَارِ الْوُضُوءِ فَمَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمْ أَنْ يُطِيلَ غُرَّتَهُ فَلْيَفْعَلْ )
9.         Mutawaroun anil haram. Orang yang memelihara diri dari pada perkara yang haram .
10.     Mukminun Rohimun . orang mukmin yang mempunyai hati pengasih. Orang mukmin yang silaturaahim orang mukmin yang tidak suka buat permusuhan dan marah marah.

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *