Pesantren Langitan dan Kunjugan di Bulan Ramadhan

Aug 5, 2013 by


Langitan,03/08/2013
Pangdam V Brawijaya  Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo
saat di Pesantren Langitan
Bulan ramadhan disebut pula bulan penuh berkah, dimana pada bulan itu para kaum muslimin berlomba-lomba meningkatkan ibadah baik ibadah fardhu maupun ibadah sunah. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan pada bulan itu. Sedang pondok pesantren langitan tepatnya di desa mandungan kec. Widang Tuban ini rangkaian kegiatan ramadhan diisi dengan pengajian yang hampir 24 jam penuh.

Kegiatan Pengajian tidak hanya diikuti oleh santri saja di dalam pondok, namun masyarakat luas pun yang berkeinginan mengikuti pengajian di bulan ramadhan saja bisa mengikutinya sama seperti santri yang ada di dalam pondok. Begitupun masyarakat yang tidak dapat menjangkau lokasi pesantren masih tetap bisa mengikuti rangkaian pengajian melalui Live TV Streaming dan radio Sreaming.

Kunjungan
Pondok Pesantren langitan merupakan salah satu pondok tertua di Indonesia dimana pondok pesantren langitan telah mencetak para ulama besar seperti halnya KH. Syaikhona Kholil (Bangkalan) KH. Hasyim Asyari (Pendiri NU) KH. Ahmad Dahlan (Pendiri Muhammadiyah) serta masih banyak lagi tokoh – tokoh yang lahir dari Pesantren Langitan. Karena begitu banyak nya tokoh – tokoh besar yang terlahir dari Pesantren langitan maka tidak sedikit yang berkeinginan untuk berkunjung di Pesantren langitan ini. Tercatat pada bulan ramadhan dan sebelumnya pesantren langitan di kunjungi oleh 100 ulama dari Negara Malaysia,Thailand dan Filipina, kemudian berkunjung pula seorang ulama makkah beliau syekh ismail al makky, dari kalangan pejabat hadir ketua DPR Ri Bapak Marzuqi Ali, Menkokesra Bapak HR. Agung Laksono, Gubernur Jawa Timur Bapak Soekarwo, Pangdam V Brawijaya  Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *